Sukses

Jalur Puncak Bogor Padat Akhir Pekan, One Way System Diberlakukan

Chaniago menyarankan kepada pengendara, agar bersabar dalam antrean dan tidak melakukan pelambungan-pelambungan jalur.

Liputan6.com, Bogor - Banyaknya wisatawan yang ingin berwisata di kawasan Puncak, Bogor berakibat peningkatan volume kendaraan. Akibatnya, kemacetan lalu lintas terjadi di kawasan Puncak hingga 1 kilometer.

Kasatlantas Polres Bogor, AKP M. Chaniago mengatakan, lalu lintas di Jalur Puncak mengalami kemacetan dari pos polisi Gadog hingga mengekor ke Pintu Tol Ciawi.

Untuk mengantisipasi kemacetan yang semakin parah, Satlantas Polres Bogor memberlakukan one way system atau sistem satu arah dari pukul 08.30 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

"Kendaraan dari Riung Gunung, Puncak ditutup sedangkan dari Pintu Keluar Tol Ciawi ke arah Puncak menggunakan dua jalur," ungkap Chaniago saat dihubungi, Sabtu (23/8/2014).

Chaniago pun menyarankan kepada pengendara, agar bersabar dalam antrean dan tidak melakukan pelambungan-pelambungan jalur. Sebab pelambungan jalur bukan solusi tapi biang kemacetan.

"Kami juga mengimbau kepada pengendaara untuk berhati-hati selama melakukan perjalanan di kawasan puncak. Terutama di titik-titik tawan kemacetan dan juga longsor," tambah Chaniago.

"Diperkirakan arus kendaraan akan meningkat pada sore hari, mengingat banyak orang yang akan menghabiskan hari liburan," pungkas Chaniago.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini