Sukses

38 Turis Meregang Nyawa Saat 2 Bus Wisata Adu Kepala

Malang memang tak bisa ditolak. Kapan pun bisa terjadi, bahkan saat sedang berlibur.

Liputan6.com, Kairo - Malang memang tak bisa ditolak. Kapan pun bisa terjadi, bahkan saat sedang berlibur. Yang seharusnya bersenang-senang malah dirundung duka.

Kejadian itu menimpa bus di Mesir yang membawa rombongan turis. Kendaraan yang mereka tumpangi adu kepala alias bertabrakan, 38 di antaranya pun meregang nyawa.

Dilansir dari CNN, Sabtu (23/8/2014), 41 lainnya dilaporkan terluka dalam kecelakaan pada Jumat 22 Agustus pagi waktu setempat.

Media Al-Ahram Online menuliskan, kecelakaan yang dialami dua bus pariwisata itu terjadi di timur laut Mesir.

"Dua bus di Semenanjung Sinai Selatan membawa sekitar 80 penumpang, termasuk 4 turis asing," tulis Al-Ahram Online.

Wakil dari Departemen Kesehatan di Sinai Selatan, Mohamed Lasheen mengungkapkan, tim pencari dan penyelamat masih bekerja untuk mengevakuasi korban di tempat kejadian.

Dalam gambar yang beredar di media, bada bus terlihat hancur pada bagian depan. Tak ada lagi kaca di bagian depan maupun samping bis. Sementara bagian belakang terlihat utuh, meski bolong pada bagian jendela.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.