Sukses

Keterlibatan Warga Depok dengan ISIS Masih Sebatas Fans

Penangkapan warga Depok berawal dari laporan warga, ketika itu warga melihat ada bendera ISIS dipasang di rumahnya.

Liputan6.com, Depok - Didampingi sang ayah, Firman telah ditangkap Polres Depok, Jawa Barat, dan sejumlah polisi pun menggeledah rumahnya untuk mencari barang bukti dugaan keterlibatan pemuda tersebut dalam organisasi Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (23/8/2014), di dalam rumah Firman, polisi menemukan seragam militer serta masker yang kerap digunakan untuk bertempur. Bahkan bendera bertuliskan bahasa Arab juga ikut disita.

Firdaus, ayah firman tak menduga anaknya terlibat organisasi yang kini menjadi musuh hampir seluruh negara.

Penangkapan Firman berawal dari laporan warga setempat. Ketika itu warga melihat ada bendera ISIS dipasang di rumahnya. Warga memotret bendera itu dan melapor ke pengurus lingkungan setempat yang kemudian berkoordinasi dengan kepolisian.

Hingga kini Firman masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Depok. Pihak penyidik menyatakan, Firman masih sebatas simpatisan dan fans ISIS.

Dalam pandangan warga sekitar, Firman yang sehari-hari berdagang es krim itu dikenal sebagai sosok yang tertutup dan kurang bergaul.

Untuk itu Polres Depok akan melakukan pembinaan terhadapnya. Sementara simbol-simbol ISIS berupa bendera, masker, sejumlah atribut ISIS dan laptop miliknya disita polisi. (Riz)

Baca juga:

Bila Terbukti Terlibat ISIS, 2 Warga Depok Berhadapan Densus 88

Polisi Dalami Keterlibatan 2 Warga Depok dengan ISIS

Pasang Bendera ISIS di Rumah, 2 Warga Depok Diamankan Polisi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini