Sukses

TOP 5 News: Prabowo 'Game Over' - Jokowi Presiden - Ahok Gubernur

Berikut TOP 5 News atau berita paling hits di kanal News Liputan6.com edisi Jumat 22 Agustus 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Jumat 22 Agustus pagi, sejumlah koran nasional memajang headline soal keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak permohonan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa untuk menggelar pemilu ulang.

Lantas koran Jakarta Post memuat headline "Game Over Prabowo", sedangkan Republika memampang muka depan dengan judul "Jokowi Presiden", Sampul Harian Kompas "Jokowi-JK Pemimpin Baru", sedangkan Media Indonesia dan Tempo masing-masing 'Saatnya Kita Bersatu' dan 'Saatnya Kita Bergerak Bersatu.

Artikel tersebut menjadi salah satu berita terpopuler di Liputan6.com. Berikut TOP 5 News atau berita paling hits di kanal News Liputan6.com edisi Jumat 22 Agustus 2014.

1. ISIS Ancam Borobudur

 Kepolisian Daerah (Polda) Bali melakukan pengetatan terhadap sejumlah obyek vital. Hal itu berkaitan dengan rencana serangan kelompok garis keras  Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) yang akan meledakkan Candi Borobudur, Jawa Tengah.

"Pura-pura kita jaga. Pura Besakih sendiri kita tingkatkan penjagaan. Obyek vital, cagar budaya kita tingkatkan keamanannya," tutur Kapolda Bali Irjen Pol Albertus Julius Benny Mokal.

Selengkapnya: ISIS Ancam Borobudur, Polda Bali Perketat Pengamanan Pura

2. Drone RI Dipakai Malaysia

Banyak karya anak bangsa yang mendunia. Namun ironisnya, kurang dihargai di negeri sendiri. Akibatnya, banyak ilmuwan asal Tanah Air  terpaksa hijrah ke luar negeri.

Salah satunya, Profesor Josaphat Tetuko Sri Sumantyo, yang telah ratusan kali melakukan presentasi di berbagai negara dan mengantongi 120 hak paten. Pesawat terbang tanpa awak (PTTA), radar, dan satelit adalah teknologi yang telah membawa Guru besar Universitas Chiba, Jepang itu dikenal dunia Internasional.

Selengkapnya: Jaga Perbatasan dengan RI, Malaysia Pakai Karya Ilmuwan Indonesia

3. Prabowo Game Over, Jokowi Presiden

Beberapa surat kabar pagi ini, Jumat 22 Agustus 2014 menjadikan berita kemenangan pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) untuk headline mereka.

Dalam pemberitaan sejumlah koran, ditegaskan bahwa kepemimpinan Joko Widodo dan Jusuf Kalla menjadi presiden dan wakil presiden terpilih secara sah. Dan diharapkan bisa mengubah negara Republik Indonesia semakin baik dan maju.

Selengkapnya: Koran Hari Ini: Dari `Game Over Prabowo` Hingga `Jokowi Presiden`

4. Ahok Gubernur

 Mahkamah Konstitusi (MK) menolak seluruh gugatan Prabowo-Hatta terkait sengketa hasil Pilpres 2014. Dengan begitu, Joko Widodo-Jusuf Kalla resmi menjadi presiden-wakil presiden terpilih, dan Basuki Tjahaja Purnama pun naik jabatan menjadi Gubernur DKI.

Namun, Basuki yang karib disapa Ahok itu mengaku tak ada perbedaan yang berarti setelah putusan MK semalam. Hanya, Wakil Gubernur DKI itu mengaku perlu latihan fisik untuk persiapannya menjadi orang nomor 1 di Ibukota.

Selengkapnya: Persiapan Ahok Jadi Gubernur DKI

5. Ahok Gila Jabatan?

 Beberapa waktu lalu, trotoar di depan Balaikota Jakarta dicoret-coret oleh beberapa orang. Coret-coretan yang ditulis dengan piloks itu berbunyi: 'Jokowi Antek Asing', 'Ahok Pengkhianat', dan 'Ahok Gila Jabatan'.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pun juga mengaku sempat melihat coretan tersebut. Namun Ahok justru menanggapi sindiran tersebut dengan candaan.

Selengkapnya: Disebut Pengkhianat dan Gila Jabatan, Ahok Jawab dengan Gurauan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • ISIS

  • Top 5

Video Terkini