Sukses

AS Targetkan Serang ISIS di Bendungan Mosul Irak

Presiden Amerika Serikat, Barack Obama menegaskan, AS tidak akan menghentikan serangan udaranya terhadap kelompok ISIS.

Liputan6.com, Irak - Jet-jet tempur Amerika Serikat melakukan 6 serangan ke beberapa posisi Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di sekitar Bendungan Mosul, Irak pada Kamis 21 Agustus kemarin waktu setempat. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (22/8/2014), serangan itu menghancurkan 4 kendaraan dan beberapa bom rakitan. Sejak 8 Agustus, sudah 90 kali serangan dilancarkan oleh Amerika Serikat (AS) kepada target-target kelompok ISIS di Irak. 

Pada Rabu 20 Agustus lalu, Presiden Amerika Serikat, Barack Obama menegaskan, AS tidak akan menghentikan serangan udaranya terhadap kelompok ISIS. Meski militan menebar ancaman.

Apalagi pemenggalan terhadap wartawan asal AS James Foley makin menguatkan bukti bahwa kelompok ISIS tidak mewakili agama apapun. Presiden Obama berjanji AS akan melakukan segala upaya untuk melindungi warga negaranya. (Ein)

Baca Juga:

Bila Terbukti Terlibat ISIS, 2 Warga Depok Berhadapan Densus 88

Bukan Hanya Ancam Pemerintah, ISIS Juga Ancam Warga AS

Beredar Video Ratusan Yazidi Pindah Agama karena Diancam ISIS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini