Sukses

Masyarakat Apresiasi Pameran Mahasiswa ISI Padang

Mahasiswa ISI Padangpanjang menggelar Pameran Seni Kriya di Gedung M. Syafei Padangpanjang, Selasa-Rabu (19-20). Pameran itu didukung Forum

Citizen6, Padang Panjang Pameran mahasiswa Jurusan Seni Kriya Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang mendapat apresiasi, baik dari Pemerintah Kota Padangpanjang dan masyarakat pecinta seni di Kota Serambi Mekah itu.
 
Pameran yang berlangsung pada Selasa-Rabu (19-20/08) di Gedung M. Syafei Kota Padangpanjang itu, dibuka Rektor ISI Padangpanjang Herwan Fakhrizal, S.Sn., M.Hum., bersama Walikota Padangpanjang diwakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padangpanjang Drs. Erizal, M.Si.
 
“Alhamdulillah, acaranya sukses dan lancar. Banyak pelajar dan masyarakat umum yang datang ke lokasi pameran,” kata Ansar Salihin, salah seorang mahasiswa dari tujuh mahasiswa yang mengadakan pameran, Jumat (22/8).
 
Rektor ISI Padangpajang Herwan Fakhrizal di saat membuka pameran mengatakan, melalui pameran tersebut, selain memenuhi tugas akhir mahasiswa, secara tidak langsung mahasiswa telah mempromosikan kampus ISI Padangpanjang ke kalayak umum.
 


“Pameran yang dilaksanakan di luar kampus tentunya memiliki nilai lebih karena dapat dinikmati orang banyak,” katanya.
 
Rektor juga mengatakan, ISI Padangpanjang merupakan aset Kota Padangpanjang terutama di bidang seni-budaya. Eksistensi ISI diharapkannya dapat dimanfaatkan Pemko Padangpanjang untuk memajukan seni dan budaya di kota itu.
 
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padangpanjang Drs. Erizal, M.Si., menyampaikan, Pemko Padangpanjang sangat menyambut baik serta mengapresiasi pameran seni yang diadakan mahasiswa ISI tersebut.
 
“Apalagi digelar di lokasi yang mudah diakses masyarakat maupun dari kalangan pelajar. Kegiatan serupa harus diikuti oleh mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya,” kata Erizal.
 
Ketua Pelaksana Pameran, Sahrian mengatakan, pameran tersebut dapat terlaksana berkat kerjasama panitia pameran dengan Pemerintah Kota Padangpanjang bersama sejumlah pihak, salah satunya Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia.
 
Mahasiswa yang mengikuti pameran tersebut di antaranya Ansar Salihin (karya: Motif Emun Berkune dalam Kriya Kayu), Alamsyah Putra (Kreasi Kerawang Gayo dalam Perhiasan), Bagus Wiguna (Tokoh Punakawan Wayang Golek Purwo Sunda Sebagai Ide Penciptaan pada Kriya Kayu), Rahmat (Kreasi Bentuk Bambu dalam Lampu Hias Keramik), Sahrian R (Kreasi Eceng Gondok dalam Interior Ruang Tamu), Sabda (Deformasi Bentuk Serune Kalee dalam Penciptaan Lampu Hias), dan Saniman Andikafri (Bentuk Motif Pucuk Rebung Kerawang Gayo dalam Interior Keluarga). (rel)
 
 
Disclaimer:
Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com

Mulai 14 -30 Agustus Citizen6 mengadakan program Menulis Bertopik ke-16: Merdeka ala Anak Gaul berhadiah. Info detail di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini