Sukses

Polisi Dalami Keterlibatan 2 Warga Depok dengan ISIS

Menurut Kombes Pol Rikwanto, banyak faktor yang membuat orang tertarik dengan paham ini.

Liputan6.com, Depok - Warga Jalan STM Mandiri, RT 004/RW 09, Kemiri Muka, Beji, Depok, Jawa Barat dikejutkan dengan temuan warganya yang diduga terlibat jaringan radikal Islamic State of Iraq and Syriah (ISIS). Polisi juga sudah menangkap 2 warga.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, saat ini pihak kepolisian dari Polresta Depok sedang melakukan pemeriksaan mendalam terhadap kedua warga bernama Firman Hidayat dan Muhammad Firdaus Silalahi itu. Polisi mendalami sejauh mana keterlibatan keduanya dengan jaringan ISIS.

"Kedalamannya sedang diperiksa, apa karena seide atau sepemahanam dengan konsep ISIS. Masih kita dalami," kata Rikwanto di kantornya, Jumat (22/8/2014).

Menurut Rikwanto, mengetahui sejauh mana keterlibatan kedua warga ini sangat penting. Karena banyak faktor yang membuat orang tertarik dengan paham ini.

"Karena cukup banyak ya. Ada yang melihat yang penting warga Islam lalu wajib diikuti apalagi berbau khilafah Islamiah. Nah ini yang masih kita dalami," lanjut Rikwanto.

Dalam penangkapan itu, polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti. Selain bendera ISIS yang dipasang di dinding rumah, polisi juga menyita rompi airsoft gun.

"Barang bukti yang kita amankan, 1 unit laptop, 1 bendera ISIS, 3 bendera bertuliskan kaligrafi hitam, beberapa stiker bertuliskan Daulatul Islam Baaqiyah, 1 rompi untuk airsoft gun, dan 1 KTP," tutup Rikwanto. (Mut)

Baca juga:

Polisi Sita KTP Hingga Bendera ISIS dari Rumah Warga Depok
ISIS Ancam Borobudur, Polda Bali Perketat Pengamanan Pura
TPM Sebut Chep Hermawan Tak Terkait Bendera ISIS Nusakambangan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.