Sukses

Pasang Bendera ISIS di Rumah, 2 Warga Depok Diamankan Polisi

Penangkapan itu bermula saat warga mulai gelisah dengan adanya bendera ISIS yang terpasang di rumah tersebut.

Liputan6.com, Depok - Petugas kepolisian mengamankan satu keluarga yang diduga terkait jaringan Islamic State of Iraq and Syriah (ISIS) di Depok, Jawa Barat. Petugas kepolisian mengamankan 2 orang, yakni Firman Hidayat dan orangtuanya, Muhammad Firdaus Silalahi, di kediamannya, Jalan STM Mandiri, RT 004/09, Kemiri Muka, Beji, Depok.

Penangkapan itu bermula saat warga mulai gelisah dengan adanya bendera ISIS yang terpasang di rumah tersebut. Warga yang resah kemudian melaporkan temuannya itu kepada polisi.

"Penangkapan dilakukan pada Jumat dini hari sekitar pukul 01.30 WIB," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di kantornya, Jumat (22/8/2014).

Rikwanto menjelaskan, warga sebelumnya tidak pernah melihat adanya atribut ISIS dari rumah Firman. Warga baru melihat beberapa hari belakangan. Khawatir terjadi sesuatu, warga memilih melaporkan hal itu ke polisi.

"Saat salah seorang saksi melintas di depan rumah, saksi melihat ada bendera ISIS di tembok rumah itu. Dia langsung foto dan lapor ke ketua RT setempat lalu melapor ke petugas kepolisian," ungkap Rikwanto.

Setelah ditangkap, baik Firman maupun Firdaus langsung dibawa ke Mapolresta Depok. Saat ini keduanya masih diperiksa polisi. "Keduanya masih kita mintai keterangan. Saat ini diamankan di Polres Depok," tutup Rikwanto. (Mut)

Baca juga:

ISIS Ancam Borobudur, Polda Bali Perketat Pengamanan Pura
TPM Sebut Chep Hermawan Tak Terkait Bendera ISIS Nusakambangan
Bendera dan Kaos ISIS Ditemukan di Lapas Klas I Tangerang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.