Sukses

Tomok, Desa Wisata Unik di Tengah Pulau Samosir

Desa ini menjadi telah menjadi desa wisata di Samosir sejak lama.

Citizen6, Jakarta Tulisan ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya yang berjudul Satu Hari berwisata di Samosir, mungkinkah?.Setelah membaca itu, pasti sudah tahu kan? bahwa tidak mungkin mengelilingi pulau samosir dalam 1 hari. Tujuan pertama saat sampai di pulau samosir yaitu mengunjungi Desa Tomok serta Tuk-Tuk.

Desa Tomok merupakan salah satu Desa yang ada di Pulau Samosir Sumatera Utara. Desa ini menjadi telah menjadi desa wisata di Samosir sejak lama. Kenapa Demikian? Karena di Tomok kita bisa berwisata Belanja, Wisata Sejarah serta belajar mengenal Budaya Batak Toba. Ada banyak hal yang menarik untuk kita saksikan di Desa Tomok ini.

Sampai di pusat souvenir di Tomok, saya pun segera memarkirkan sepeda motor di tempat yang telah disediakan. Uang Parkirnya sebesar Rp.5000,-/Motor. Setelah itu saya mulai berkeliling berjalan kaki bersama Karim, sahabat seperjalanan saya. Karena masih jam delapan pagi, pasar Souvenir Tomok ini masih sepi dan banyak toko yang belum buka. Di Tomok kita bisa mengunjungi Makam Raja Sidabutar, Objek WIsata Sigale-gale menari, Museum Batak, dan tentunya kita juga bisa berbelanja Souvenir disini. Selengkapnya

Pengirim:

Rudi Hartoyo

Disclaimer:
Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com

Mulai 14 -30 Agustus Citizen6 mengadakan program Menulis Bertopik ke-16: Merdeka ala Anak Gaul berhadiah. Info detail di sini.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini