Sukses

Koran Hari Ini: Dari `Game Over Prabowo` Hingga `Jokowi Presiden`

Pasangan nomor urut dua Jokowi-JK telah resmi menjabat sebagai presiden dan wakil presiden periode 2014-2019.

Citizen6, Jakarta Beberapa surat kabar pagi ini, Jumat 22 Agustus 2014 menjadikan berita kemenangan pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) untuk headline mereka.

Pasangan nomor urut dua Jokowi-JK telah resmi menjabat sebagai presiden dan wakil presiden periode 2014-2019. Keputusan tersebut diungkapkan Majelis Hakim Konstitusi, Hamdan Zoelvan melalui palu yang diketuk pada Kamis 21 Agustus 2014.

Sidang Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan menolak seluruh gugatan Perselihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) sengketa Pilpres 2014 yang diajukan kubu pasangan Prabowo-Hatta.

Dalam pemberitaan surat kabar mempertegas bahwa kepemimpinan pasangan Jokowi-Jk diharapkan bisa mengubah negara Republik Indonesia semakin baik dan maju.

Beberapa surat kabar yang memberitakan kemenangan Jokowi-JK diantaranya: Jakarta Post dengan judul 'Game Over, Prabowo!', Kompas memberi judul 'Jokowi-JK Pemimpin Baru', Media Indonesia dengan judul 'Saatnya Kita Bersatu', Koran Tempo 'Saatnya Kita Bergerak Bersatu' dan Republika dengan judul 'Jokowi Presiden'. 

Dari beberapa surat kabar tersebut yang membuat judul agak berbeda adalah `Game Over, Prabowo!` dari Jakarta Post dengan menampilkan gambar para pendukung Prabowo-Hatta yang mengenakan pakaian putih saat demo keputusan MK Kamis kemarin.

Disclaimer:


Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com

Mulai 14 -30 Agustus Citizen6 mengadakan program Menulis Bertopik ke-16: Merdeka ala Anak Gaul berhadiah. Info detail di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.