Sukses

Tim SAR dan Bocah Tewas Berpegangan Saat Ditimbun Longsor

Korban tewas bencana banjir dan longsor di Kota Hiroshima meningkat menjadi 39 orang, sementara 51 orang lainnya masih dinyatakan hilang.

Liputan6.com, Hiroshima - Korban bencana banjir dan longsor di Distrik Asakita, Hiroshima, Jepang terus bertambah seiring digelarnya operasi pencarian korban.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (21/89/2014), jumlah korban tewas dalam bencana banjir dan longsor di pinggiran Kota Hiroshima meningkat menjadi 39 orang. Sementara 51 orang lainnya masih dinyatakan hilang.

Satuan tim SAR (Search and Rescue) setempat yang dibantu satuan anjing pelacak, terus berupaya mencari korban di balik reruntuhan puing-puing rumah dan tumpukan sampah longsor.

Nahasnya seorang petugas penyelamat turut tewas saat berupaya menolong seorang korban berusia 3 tahun. Sang petugas bersama sang bocah ditemukan tewas dalam kondisi berpegangan.

Sementara di belahan benua Amerika, banjir bandang telah melanda Meksiko. Air telah merendam jalan-jalan di Kota La Paz, Meksiko. Banjir bandang ini dipicu hujan deras yang mengguyur Kota La Paz sepanjang hari Selasa 19 Agustus 2014 waktu setempat. (Riz)

Baca juga:

Evakuasi Lambat, Bocah Meregang Nyawa di Timbunan Longsor Jepang

Hujan Sebulan Turun dalam Semalam, 27 Orang Tewas Akibat Longsor

OTO Unik: Kejebak Banjir, Pengemudi Prius Pilih Selamatkan Mobil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini