Sukses

Saksi Akui Tak Pernah Dengar Anas Dipanggil 'Babeh'

Bekas sopir Nazaruddin itu juga tak mengetahui ada panggilan 'babeh' untuk Anas.

Liputan6.com, Jakarta - Anas Urbaningrum mengklarifikasi panggilan 'babeh' kepada 2 saksi yang dihadirkan dalam sidang kasus dugaan penerimaan hadiah atau gratifikasi proyek Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON). Sebab dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Mindo Rosalina Manulang muncul kata 'babeh' untuk panggilan Anas.

Dalam BAP, mantan Direktur Marketing Permai Grup yang akrab disapa Rosa itu mengatakan, panggilan 'babeh' diketahui berdasarkan‎ perkataan Heri Sunandar (sebelumnya ditulis Heri Hidayat), bekas sopir istri Muhammad Nazaruddin, Neneng Sri Wahyuni.

Pada sidang ‎di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Kamis (21/8/2014) malam, Anas langsung menanyakan hal itu kepada Heri yang hadir menjadi saksi.

Namun, Heri mengakui tidak ada panggilan 'babeh' kepada Anas. Terutama ketika ia berbicara dengan Rosa saat disuruh bekas Wakil Direktur Permai Grup Yulianis mengantar uang ke Duren Sawit, Jakarta Timur, kediaman Anas ‎berada.

"Tidak pernah pak. Tidak ada pembicaraan mengenai 'babeh' itu," kata Heri.

Pun demikian dengan saksi lainnya, Aan Ikhyauddin‎. Bekas sopir Nazaruddin itu juga tak mengetahui ada panggilan 'babeh' untuk Anas. Dia mengaku justru punya 2 panggilan terhadap Anas.

"Kalau berhadapan begini saya panggil, Pak. Tapi kalau ada orang nanya saya bilangnya bos," kata Aan.

Usai mengklarifikasi hal tersebut, Anas kemudian menjelaskan siapa sebenarnya yang dipanggil dengan sebutan 'babeh'. Sebab, dirinya merasa tidak pernah ada yang memanggil dengan panggilan 'babeh'.

"‎Jadi begini saksi, saksi lainnya Mindo Rosalina Manulang, Yulianis, dan Oktarina Furi mengatakan 'babeh' itu adalah Nazaruddin," tandas Anas. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini