Sukses

Ahok Yakin Perusak Taman Dalam Demo MK Bukan Orang Jakarta

Menurut Ahok, masyarakat ibukota tak mungkin tega merusak tamannya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Taman Patung Kuda dan jalur hijau di Jalan Medan Merdeka Barat rusak akibat terinjak massa yang sempat bentrok dengan aparat kepolisian, jelang putusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa Pilpres 2014.

Namun, Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama merasa yakin bahwa para perusak taman itu bukanlah warga Jakarta. Karena menurutnya, masyarakat ibukota tak mungkin tega merusak tamannya sendiri.

"Mereka yang demo ini bukan orang Jakarta. Orang Jakarta pasti nggak mau rusak taman, dia sayang tamannya," ucap pria yang karib disapa Ahok itu di Balaikota Jakarta, Kamis (21/8/2014).

Hanya saja, ia juga mengaku bingung akan meminta pertanggungjawaban kepada pihak yang mana. Karena itu, Ahok sudah meminta Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Nandar Sunandar untuk memperbaiki taman-taman yang rusak.

Jika ternyata oknum yang bertanggung jawab atas rusaknya taman dan jalur hijau itu ditemukan, maka Ahok menyatakan pihaknya tak segan meminta pertanggungjawaban.

"Ya diperbaiki sajalah. Yang ngajuin demo itu terlalu banyak kelompoknya, kita nggak tahu. Kita siap perbaiki saja," tegas Ahok. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini