Sukses

Kadis Pertamanan Sedih Taman Rusak Akibat Demo MK

Terlebih setelah melihat sendiri tanaman-tanaman yang rusak. Jumat besok, perbaikan langsung dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Taman di depan patung kuda dan dekat bundaran Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta rusak diinjak-injak para demonstran dan polisi yang bentrok saat menunggu putusan gugatan Pilpres 2014 oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Melihat taman-taman itu rusak, Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Nandar Sunandar pun mengaku kecewa dan sedih. Terlebih setelah melihat sendiri tanaman-tanaman yang rusak.

"Benar, sedih sekali saya. Sudah lihat," ujar Nandar di Jakarta, Kamis (21/8/2014).

"Saya tadi kebetulan lihat, pas dari paripurna. Tak hanya Medan Merdeka Barat dan Patung Kuda, Medan Merdeka Selatan juga ada imbas."

Karena itu, dirinya telah menginstruksikan Kepala Jalur Hijau Jalan Sumardiono untuk langsung memetakan kerusakan taman-taman tersebut setelah situasi kondusif nanti. Rencananya Jumat besok, perbaikan langsung dilakukan.

Hal itu, menurutnya, juga merupakan instruksi dari Gubernur DKI Jakarta Jokowi. Kecuali, besok demonstrasi kembali dilakukan, maka pihaknya harus menunda perbaikan taman hingga kondisi di area tersebut benar-benar tenang.

"Saya tadi diskusi dengan Pak Gubernur sebisa mungkin diperbaiki, tapi itu kalau udah kondusif. Kalau besok ada demo kita tahan dulu. Situasional saja. Besok kita pantau juga ke polisi, apakah sudah kondusif," jelas Nandar. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.