Sukses

Akses Menuju Stasiun Gambir Ditutup, KAI Stop KA di Jatinegara

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengeluarkan kebijakan memberhentikan kereta yang berangkat dari Stasiun Gambir menuju berbagai lokasi keluar Jakarta di Stasiun Jatinegara. Sebelumnya, kereta api jarak jauh yang diberangkatkan dari Stasiun Gambir tidak pernah diberhentikan di stasiun Jatinegara.

"Mengingat akses menuju Stasiun Gambir sebagian besar ditutup, maka seluruh kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir kita berhentikan juga di Stasiun Jatinegara," kata Kepala Humas DAOP 1 Jakarta, Agus Komarudin kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (21/8/2014).

Agus mengimbau masyarakat yang kesulitan menuju Stasiun Gambir agar langsung ke Stasiun Jatinegara. Kebijakan itu diberlakukan PT KAI mulai dari pukul 15.30 WIB hingga pukul 20.30 WIB.

"Saat ini kita juga sedang menunggu situasi kondisif terkait hasil putusan MK, tapi yang jelas kita tetapkan pada jam tersebut," tegas Agus.

Hingga Kamis sore setidaknya terdapat 3 jalan di sekitar Stasiun Gambir yang ditutup. Yaitu Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Medan Merdeka Selatan, dan Jalan Medan Merdeka Utara.

* Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Artikel Selanjutnya
Dampak Kebakaran Stasiun Klender
Artikel Selanjutnya
Stasiun Klender Terbakar, Perjalanan Kereta Jarak Jauh Terlambat