Sukses

Ice Bucket Challenge, Triliuner Nyentrik Disiram 5 Ember Air Es

Musk ditantang oleh pendiri Microsoft, Bill Gates -- yang menerima tantangan CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

Liputan6.com - Selebriti dunia ramai-ramai menerima tantangan Ice Bucket Challenge atau menuangkan ember air es di atas kepala, dalam rangka penggalangan dana melawan penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) atau Lou Gehrig.

Tak terkecuali Elon Musk, triliuner di balik perusahaan roket swasta SpaceX. Tak mau kalah dengan Bill Gates, sesama triliuner, ia menciptakan sebuah alat yang memungkinkan lima ember air es sekaligus disiramkan ke kepalanya.

Lima anak bertindak sebagai 'eksekutor', menarik tali yang terhubung dengan ember. Musk lalu mengunggah video tersebut ke laman YouTube SpaceX.

Ice Bucket Challenge menjadi tren global dan ramai dibicarakan di media sosial.

Mereka yang bernyali menerima tantangan, akan memposting video secara online dan menantang orang lain untuk melakukan hal yang sama atau memberikan 100 dolar untuk penelitian ALS.

Musk ditantang oleh pendiri Microsoft, Bill Gates -- yang menerima tantangan CEO Facebook, Mark Zuckerberg.



Setelah melakukan aksinya, Musk menantang pemain skateboard profesional Tony Hawk, aktor Johnny Depp, dan pencipta Minecraft Markus "Notch" Persson.

Elon Musk dikenal sebagai  triliuner teknologi nyentrik. Ia yang awalnya hanya dikenal sebagai pencipta PayPal, alat pembayaran online, kini menjadi yang pertama yang berhasil menyediakan transportasi pertama ulang-alik dari Bumi menuju angkasa luar. Melalui perusahaannua Space X.

Sebelumnya, Justin Bieber, Steven Spielberg, Lady Gaga, Britney Spears, Justin Timberlake, Taylor Swift, James Franco, Oprah Winfrey, Jennifer Lopez, dan Jon Bon Jovi juga menerima tantangan Ice Bucket Challenge. Pun dengan Gubernur New Jersey Chris Christie dan pemain basket LeBron James.

Para bintang lapangan hijau tak mau ketinggalan. Sebut saja David Beckham,  Neymar Jr, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo.

Sejauh ini, seperti Liputan6.com kutip dari situs sains SPACE.com, Kamis (21/8/2014) ALS Association menerima sumbangan lebih dari US$ 22,9 juta dolar gara-gara aksi Ice Bucket Challenge. (Yus)

 

Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini