Sukses

Meski Sudah Berusia 101 Tahun, Pria Ini Masih Semangat Bekerja

Meski pekerjaannya tak lagi berat, apa yang dilakukan Hy terbilang luar biasa. Apalagi ia tetap masuk selama 4 hari kerja dalam sepekan.

Liputan6.com, New Jersey - Seorang pria lanjut usia (lansia) berusia 101 tahun di New Jersey, Amerika Serikat memutuskan masih terus bekerja meski usianya sudah seabad lebih. Lansia bernama Herman Goldman atau yang biasa disapa "Hy" Goldman ini masih dalam kondisi sehat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (20/8/2014), Hy baru saja merayakan ulang tahunnya di kantor tempatnya bekerja, perusahaan lampu Capitol Lighting di East Hanover, New Jersey, Amerika Serikat.

Sebelumnya, Hy sempat ingin pensiun pada usianya yang ke-100. Namun niat tersebut urung dilakukan. Kini Hy memutuskan belum mau pensiun dan akan tetap menggeluti pekerjaannya yang telah dijalankannya selama 73 tahun.

Untuk orang seusianya, Hy memang tak lagi dibebani pekerjaan berat. Ia hanya ditugasi menata ulang lampu yang rusak atau tak bisa lagi digunakan. Namun apa yang dilakukan Hy terbilang luar biasa. Apalagi ia tetap masuk selama 4 hari kerja dalam sepekan.

Hy ternyata tak sendiri. Seorang lansia dari Jepang dianugerahi gelar sebagai pria tertua di dunia oleh Guinness World Records. Sakari Momoi, lansia berusia 111 tahun ini menjadi pria tertua setelah seorang pria Amerika Serikat yang juga berusia 111 tahun menghembuskan napas terakhir, Juni lalu.

Momoi mengaku masih bersemangat hidup. Mantan guru SMA ini juga berharap agar masih diberi usia panjang hingga 2 tahun lagi. (Riz)

Baca juga:

Celana 3.300 Tahun di Kuburan Kuno China, Tertua di Dunia?

Rahasia Jadi Pria Tertua Sedunia: Tak Punya Anak

Tak Pernah Minum Soft Drinks, Wanita Ini Capai Usia 116 Tahun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.