Sukses

Polisi Kantongi Bukti Baru Pembunuhan WNA oleh Sang Anak di Bali

Polisi sejauh ini telah meminta keterangan dari 16 saksi untuk melengkapi berkas perkara.

Liputan6.com, Denpasar - Polisi memeriksa sejumlah saksi terkait kasus pembunuhan terhadap warga Amerika Serikat (AS) bernama Sheila Von Weise (62) oleh anak kandungnya, Heather Lois (19) di Bali. Heather yang sedang hamil muda membunuh sang ibu dengan bantuan kekasihnya, Schefer Tommy (21).

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Djoko Heru Utomo menuturkan pihaknya sejauh ini telah meminta keterangan dari 16 saksi untuk melengkapi berkas perkara.

"Sudah ada 16 orang saksi yang diperiksa," ujar Djoko di Denpasar, Rabu (20/8/2014).

Dia menjelaskan, dari keterangan saksi-saksi kepolisian mendapatkan bukti terbaru berupa perkiraan terhadap adanya peristiwa pembunuhan tersebut. Namun, mengenai siapa otak aksi bejat ini, pihaknya belum bisa menyimpulkan. Termasuk motif tersangka menghabisi nyawa Sheila.

"Otak pembunuhan ini belum. Pengakuan tersangka itu tidak harus. Belum ada pengakuan dari dia. Kita hanya menemukan rangkaian cerita," papar Djoko.

Kapolresta menjelaskan pihaknya saat ini tengah berusaha merampungkan berkas perkara kedua tersangka dalam kurung waktu 20 hari.

"Kita memiliki waktu 20 hari untuk melengkapi berkas perkara yang akan kita ajukan nantinya. Untuk itu, progres mengenai data-data apa yang telah kita temukan, fakta-fakta dan bukti-bukti yang kita temukan, saya kira cukup untuk bisa menjerat para pelaku," tandas Djoko.

Heather ditangkap bersama kekasihnya Tommy Schafer (21) di Hotel Risata, Kuta, Bali, pekan lalu. Setelah membunuh, keduanya diduga kemudian memasukkan korban ke dalam sebuah koper. Kasus pembunuhan sadis ini terungkap setelah koper berisi mayat di bagasi taksi tak kunjung diambil pemiliknya dan menimbulkan kecurigaan.

Atas perbuatannya tersebut, kedua tersangka dijerat Pasal 340 tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati. 

Baca juga:

Ungkap Warga AS Tewas, FBI Diturunkan ke Bali

Hasil Otopsi: Turis AS di Bali Tewas Karena Mati Lemas

Mayat WNA Dalam Koper Dipukuli Anak dengan Benda Tumpul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.