Sukses

Jasad Bayi Ditemukan di Tong Sampah Toilet SPBU Kalimalang

Kapolsek Duren Sawit Kompol Imron Gultom menduga, bayi tersebut dibuang pada waktu malam hari.

Liputan6.com, Jakarta - Bayi laki-laki ditemukan di tong sampah toilet SPBU 34-13401 Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur dalam kondisi tak bernyawa. Bayi yang masih lengkap dengan ari-ari itu diduga dibuang pada malam hari.

Jasad bayi nahas tersebut pertama kali ditemukan oleh petugas kebersihan SPBU bernama Supri. Kala itu, seperti biasa melakukan tugasnya membersihkan toilet. Saat berada di toilet wanita, dia mulai membersihkan seluruh bagian termasuk tong sampah.

Supri lalu curiga dengan kantong plastik hitam yang dalam keadaan terikat rapat. Penasaran dengan isi kantong plastik, Supri memberanikan diri untuk membuka kantong plastik. Ternyata, isi kantong itu adalah sesosok bayi.

"Masih ada tali pusar mengikat ke ari-ari. Tidak bau jenazah bayi ini. Mungkin semalam dibuangnya. Karena setiap pagi toilet pasti dibersihkan," kata Supri di lokasi, Rabu (20/8/2014). Penemuan itu langsung dilaporkannya kepada polisi. Kebetulan, lokasi Polsek Duren Sawit tak jauh dari SPBU 24 jam itu.

Kapolsek Duren Sawit Kompol Imron Gultom menduga, bayi tersebut dibuang pada waktu malam hari. Jenazah kemudian dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta untuk dilakukan otopsi.

"Kita masih menyelidiki temuan ini. Saksi yang pertama lihat Supri juga sudah kita mintai keterangan," kata Imron.

Penyelidikan akan dimulai dari mencari warga yang hamil tapi tiba-tiba perutnya sudah tidak besar lagi. Pencarian dengan cara itu menjadi alternatif karena SPBU ini tidak dilengkapi dengan CCTV. "Tetapi kalau yang buang orang sambil lewat akan sulit dilacak. CCTV juga tidak ada," tandas Imron. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini