Sukses

3 Kerabat Paus Fransiskus Tewas dalam Kecelakaan Mobil

Paus yang berusia 77 tahun itu juga sempat berujar bahwa umurnya mungkin tinggal dua atau tiga tahun lagi.

Liputan6.com, Vatican - Suasana duka menyelimuti Paus Fransiskus. Sebab dua keponakan dan adik iparnya meninggal dalam kecelakaan, akibat mobil mereka menabrak sebuah truk pada Selasa, 19 Agustus 2014 waktu setempat.



Komisaris polisi, Carina Ferreyra mengatakan kejadian naas itu terjadi pada pagi hari di jalan raya Rosario Cordoba, 550 km barat laut dari Buenos Aires, Argentina. Keluarga tersebut tengah melakukan perjalanan pulang setelah menikmati liburan akhir pekan.

Seperti dilansir Sky News, Rabu (20/8/2014), mobil yang dikendarai keponakan Paus, Emanuel Horacio Bergoglio beserta istrinya Valeria Carmona (36) dan kedua anaknya, Antonio (2) dan Jose yang berumur dua bulan dilaporkan menabrak sebuah truk yang ada di depannya.

Emanuel Horacio yang merupakan anak dari adik bungsu Paus Fransiskus, Alberto dirawat di rumah sakit dan berada dalam kondisi kritis. Sedangkan istri dan kedua anaknya telah meninggal.



"Paus telah mengetahui kabar kecelakaan tragis ini. Ia sangat sedih. Paus Fransiskus meminta semua mendoakan," ujar juru bicara Vatikan, Rev Federico Lombardi.

Sebelum peristiwa ini, Paus yang berusia 77 tahun itu sempat berujar bahwa umurnya mungkin tinggal dua atau tiga tahun lagi. Prediksi ini disampaikannya pada penerbangan pulang ke Vatikan dari Korea Selatan.

"(Soal popularitas) saya melihatnya sebagai kemurahan hati umat Allah. Aku mencoba untuk memikirkan dosa-dosaku, kesalahanku, tidak menjadi sombong karena aku tahu itu akan berlangsung hanya dalam waktu singkat. Dua atau tiga tahun lagi saya akan pergi ke Rumah Bapa," kata Paus. (Imelia Pebreyanti/Ein))

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini