Sukses

Jembatan Keropos "Makan Korban" Seorang Siswa SD

Seorang siswa SD dalam kondisi kritis setelah terjatuh dari atas jembatan setinggi 4 meter ketika hendak berangkat sekolah.

Liputan6.com, Purworejo - Seorang siswa SD dalam kondisi kritis setelah terjatuh dari atas jembatan setinggi 4 meter ketika hendak berangkat sekolah.

Kondisi Jembatan Kali Pituruh di Kecamatan Pituruh, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (20/8/2014), kondisinya memang sangat memprihatinkan.

Jembatan yang berukuran lebar 4 meter dan panjang 15 meter itu menghubungkan Desa Wonosido dan Desa Sawangan.

Papan lantainya yang keropos dan rapuh, besi-besi pengaman jembatan yang karatan dan melengkung sangat membahayakan untuk digunakan. Padahal hampir setiap hari jembatan ini dilintasi anak-anak sekolah.

Hal yang dikhawatirkan itu pun akhirnya terjadi juga. Amanah, seorang siswa SDN Pituruh, Selasa 19 Agustus kemarin jatuh dari atas jembatan dengan ketinggian 4 meter.

Tubuh kecilnya terjerembab di dasar kali dan membuat bocah ini dalam kritis dan belum sadarkan diri hingga kini.

Saat melintasi jembatan, siswa kelas 2 SD itu tiba-tiba jatuh ketika kayu yang diinjaknya keropos dan lepas dari jembatan.

Apa yang menimpa Amanah sepatutnya menjadi pelajaran agar pemerintah daerah setempat peduli akan keselamatan anak-anak.

Jembatan Kali Pituruh hanyalah satu dari sekian banyak jembatan rusak yang menanti direnovasi dan mendapat perhatian lebih dari pemerintah. (Yus)

Baca Juga:

Jam Belajar Bertambah, Mendikbud Pastikan Siswa Tak Pulang Malam

HUT RI, Siswa SD Keliling Kampung Kenakan Busana Adat Betawi

HUT RI, Siswa SD di Purworejo Lomba Tangkap Ayam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini