Sukses

4 ABK dan Pemandu Wisata Kapal Versace Dimintai Keterangan

Belum ditemukannya 2 penumpang kapal asal Spanyol Victor Simonte dan Jorge De Miguel Lopez, ABK dan pemandu wisata dimintai keterangan.

Liputan6.com, Bima - Empat anak buah kapal (ABK) dan seorang pemandu wisata kapal Versace Amara yang tenggelam di perairan Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) diperiksa polisi dari Polres Bima Kota di lobby Hotel Lambitu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (20/8/2014), mereka diperiksa terkait belum ditemukannya 2 penumpang kapal asal Spanyol Victor Simonte dan Jorge De Miguel Lopez.

Saat kapal tenggelam, kedua wisatawan itu mengenakan pelampung dan membawa kamera bawah air. Keduanya kemudian memilih berenang mencari daratan dan meninggalkan rombongan.

Sebanyak 18 dari 20 penumpang dan 5 awak kapal MV Versace Amara berhasil diselamatkan setelah kapal tenggelam di Laut Flores di utara Pulau Sangeang, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) hari Sabtu 16 Agustus lalu.

Kapal yang tengah menuju Pulau Moyo dan Komodo itu tenggelam setelah terhempas akibat cuaca buruk dan menabrak karang. (Ein)

Baca juga:

WNA Korban Kapal Tenggelam di Perairan Bima Minta Dipulangkan

13 Korban Kapal Turis yang Kandas di Perairan Bima Ditemukan

Maskapai AS Dilarang Terbang Lintasi Kawasan Konflik Suriah

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini