Sukses

Kalahkan SBY, Jokowi Raih Penghargaan Tokoh Pemerintahan Terbaik

Jokowi menyampaikan program-program yang akan dilakukannya selama memimpin Indonesia nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) mendapat penghargaan sebagai tokoh pemerintahan terbaik Indonesia versi Soegeng Sarjadi School of Government.

Dalam penghargaan itu, Jokowi mengalahkan 2 tokoh lain yang masuk dalam nominasi. Kedua tokoh itu adalah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

"Dan Tokoh Pemerintahan Terbaik jatuh kepada Joko Widodo," kata MC acara, Olga Lydia di Four Season Hotel, Jakarta, Selasa (19/8/2014).

Mendapat penghargaan itu, Jokowi langsung diberi kesempatan untuk menyampaikan sambutan. Mantan Walikota Solo itu memaparkan berbagai program yang akan dilakukan selama dirinya memerintah. Berbagai program mulai dari pendidikan, ekonomi, migas, pangan, dan pertahanan.

"Trisakti ini adalah dasar dari semuanya. Kedaulatan politik, ekonomi berdikari, berkebudayaan dan berkepribadian. Ini yang harus kita bangun," ungkap Jokowi.

Penghargaan ini diberikan dalam rangka 5th Annual Soegeng Sarjadi School of Government. Selain tokoh pemerintahan terbaik, masih banyak nominasi yang ada seperti pemerintahan terbaik, lembaga pemerintahan terbaik, dan pebisnis terbaik.

Jokowi sebelumnya pernah masuk menjadi salah satu daftar "Top 10 Walikota Terbaik di Indonesia 2008" versi Tempo. Dia juga pernah mendapat penghargaan Bintang Jasa Utama dari Presiden SBY pada 2011.

Tak hanya itu, pria berperawakan kurus itu juga menempati peringkat ketiga sebagai Walikota Terbaik Dunia pada 2012. Ia juga pernah masuk daftar "50 Tokoh Terhebat Sedunia" versi Majalah Amerika Serikat, Fortune pada 2013.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini