Sukses

Ibunda Ade Sara: Saya Tak Minta Terdakwa Divonis Seberat-beratnya

Elisabeth pun menambahkan, dirinya tidak mengingkan kedua terdakwa untuk dihukum mati akibat perbuatannya yang telah menewaskan putrinya.

Liputan6.com, Jakarta - Ibunda dari Ade Sara Angelina Suroto, Elisabeth Diana meminta majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat untuk memberikan vonis seadil-adilnya bagi kedua terdakwa. Bahkan, Elisabeth tak meminta kepada majelis hakim untuk tidak menghukum kedua terdakwa dengan seberat-beratnya.

"Saya tidak menginginkan vonis yang seberat-beratnya, saya hanya ingin seadil-adilnya," kata Elisabeth di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (19/8/2014).

Elisabeth pun menambahkan, dirinya tidak mengingkan kedua terdakwa untuk dihukum mati akibat perbuatannya yang telah menewaskan putri semata wayangnya itu.

"Saya juga punya perasaan anak saya tidak ingin dibunuh pada saat itu. Saya tahu pasti Hafitd dan Syifa pun minta tidak dihukum mati. Saya tak minta dihukum seberat-beratnya," tambah Elisabeth.

Sebelumnya, Elisabeth dan suaminya, Suroto, dan rekan-rekan Ade Sara terlihat mencegat kedua terdakwa usai menjalani sidang.

Elisabeth meminta kepada kedua terdakwa untuk memberikan keterangan yang benar.

"Kenapa kalian berbohong? Tolong kasih keterangan yang benar," ucap Elisabeth sambil menahan tangis di hadapan Hafitd dan Syifa.

Ayahanda Ade Sara, Suroto pun menunjukkan potret putri mereka ke hadapan terdakwa. Tak ada satu pun kata yang terucap dari kedua pelaku, hanya cucuran air mata.

Sementara itu teman-teman Ade Sara dan kerabat menyoraki mereka yang digiring polisi kembali ke dalam sel tahanan. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini