Sukses

Korban Tewas MH17 Akan Diterbangkan ke Malaysia Hari Jumat

Sebelumnya, acara tahlilan untuk mendoakan 298 korban pesawat MH17 juga digelar. Tepat pada hari ke-31.

Liputan6.com, Hague - Lebih dari 15 jenazah korban Malaysia Airlines MH17 yang dirudal di wilayah timur Ukraina akan diterbangkan pulang. Rencananya penerbangan akan dilakukan pada Jumat 22 Agustus 2014.

"Jumlahnya (korban) ada 16, meskipun baru akan dikonfirmasi besok setelah rapat manajemen," ujar Menteri Pertahanan Malaysia Datuk Seri Hishammuddin Hussein dikutip dari New Straits Times, Selasa (19/8/2014).

Kendati demikian, Hisham hanya menyebutkan sedikit rincian tentang upacara penerimaan jenazah korban di Bandara Internasional Kuala Lumpur.

"Yang Dipertuan Agong (Raja Malaysia) akan berada di sana untuk memberikan penghormatan terakhir. Akan ada satu menit mengheningkan cipta setelah jasad ditempatkan di mobil jenazah," urai Hisham.
 
Sebelumnya, acara tahlilan untuk mendoakan 298 korban pesawat MH17 juga digelar. Tepat pada hari ke-31.

Sekitar 20 anggota keluarga dari para penumpang yang tewas di penerbangan MH17 itu menghadiri tahlil untuk para almarhum-almarhumah. Acara tersebut digelar di sebuah hotel di Malaysia pada Senin 18 Agustus malam.

Acara tersebut dipimpin oleh Imam Masjid Agung Putrajaya Imam Abdul Manaf Mat, bersama para pemimpin agama lain dari Malaysia. Mereka tiba di Amsterdam untuk membantu persiapan pemakaman para korban MH17. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini