Sukses

Paket Mencurigakan Diduga Bom Ditemukan Di IPB

Kanit Reskrim Polsek Dramaga, Iptu Asep S mengatakan paket mencurigakan berwarna hitam tersebut berisi material listrik berupa kabel.

Liputan6.com, Bogor - Warga di kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) digemparkan dengan ditemukannya sebuah bungkusan mencurigakan yang diduga seperti bom. Bungkusan tersebut ditemukan warga di dalam kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) Jalan Raya Dramaga, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Selasa siang.

Kanit Reskrim Polsek Dramaga, Iptu Asep S mengatakan paket mencurigakan berwarna hitam tersebut berisi material listrik berupa kabel dan ditemukan di sekitar gedung Graha Widia Wisuda (GWW).

"Lokasi sudah digaris polisi. Tim gegana sudah datang. Informasi awal ada kabel di dalam kotak mencurigakan itu," kata Asep saat dihubungi.

Informasi tersebut sontak mengagetkan mahasiswa pada pukul 12.30 WIB. Menurut saksi mata bernama Rizki, pertama kali bungkusan tersebut ditemukan oleh seorang penjual kopi yang saat itu sempat melihat seorang pria tidak dikenal yang melempar sebuah kotak ke arah gedung GWW IPB Dramaga.

"Awalnya katanya ada kotak mencurigakan. Pas saya periksa isinya ada kabelnya. Takut terjadi yang tidak diinginkan. Saya lapor kepala satpam, diperiksa lagi. Terus langsung lapor polisi," kata Rizki.

Hingga kini, lokasi temuan paket diduga bom langsung dipasangi garis polisi agar tidak ada warga yang mencoba mendekati paket tersebut, karena dianggap berbahaya.

Tim penjinak bahan peledak (Jihandak) tengah melakukan pengecekan terhadap paket mencurigakan berisi kabel tersebut, menggunakan alat metal detector dan alat lainnya. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini