Sukses

Sebulan Berlalu, Keluarga WNI Korban MH17 Belum Dapat Kepastian

Pihak keluarga di Solo juga telah berencana untuk bertolak ke Belanda bila sudah ada kepastian mengenai jenazah Yuli dan keluarganya.

Liputan6.com, Solo - Peristiwa nahas yang menimpa pesawat Malaysia Airlines penerbangan MH17 di Ukrainia Juli lalu turut merenggut nyawa Yuli Hastini beserta suami dan 2 anaknya. Namun sejauh ini keluarga korban di Solo, Jawa Tengah mengaku belum menerima kabar apapun terkait keberadaan keluarga mereka.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (19/8/2014), mereka hanya bisa menanti kelanjutan dari upaya pencarian jasad adik beserta keluarganya itu.

Pihak Malaysia Airlines memang pernah menghubungi untuk mengabarkan korban tewas yang sudah di temukan sebanyak 127 orang. Namun tidak ada lagi informasi lebih lanjut mengenai penumpang asal Indonesia yang sudah diidentifikasi.

Kendati belum ada titik terang, pihak keluarga tak pernah putus untuk berusaha. Selain menanyakan kepada pihak maskapai, mereka juga menghubungi kedutaan besar Indonesia yang ada di Malaysia, Belanda, dan Ukraina.

Keluarga berharap, pemerintah bisa membantu lebih maksimal lagi untuk mengetahui keberadaan 11 WNI yang menjadi korban jatuhnya pesawat MH17, termasuk Yuli. Pihak keluarga di Solo juga telah berencana untuk bertolak ke Belanda bila sudah ada kepastian mengenai jenazah Yuli dan keluarganya.

Pertengahan Juli lalu, pesawat Malaysia Airlines MH17 rute Amsterdam - Kuala Lumpur terjatuh di wilayah konflik di Ukraina. Dugaan kuat, pesawat jatuh setelah ditembak. Sebanyak 298 penumpang dan awak pesawat tewas dalam persitiwa nahas tersebut. (Ali)

Baca juga:

2 Korban MH17 Pasutri Asal Australia Teridentifikasi

2 WNI Korban Pesawat MH17 Berhasil Diidentifikasi

Pesawat Jatuh Ditembak Dekat Lokasi Tragedi MH17

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini