Sukses

Kontingen DKI Meriahkan Pawai Budaya Tanpa Jokowi

Mengusung konsep 'Keajaiban Topeng' satu mobil topeng dengan 2 topeng ondel-ondel besar menghiasi kontingen DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Kontingen DKI Jakarta mengambil tema ondel-ondel sebagai ikon Ibukota dalam Pawai Karnaval Budaya 2014 yang diikuti kontingen dari 34 provinsi. Pawai budaya ini dimulai dari Istana Merdeka menuju Jalan Medan Merdeka Barat, kemudian Jalan Medan Merdeka Selatan.

Namun ada satu hal dirasa kurang dari keikutsertaan DKI Jakarta. Gubernur Joko Widodo atau Jokowi tak ambil bagian dalam karnaval kali ini.

Jokowi pada tahun pertamanya memimpin Jakarta langsung menggebrak dengan menggelar Jakarta Carnaval. Perhelatan ini mendapat perhatian dan apresiasi tinggi dari warga Jakarta. Kala itu Jokowi bersama wakilnya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, bak panglima perang menaiki kereta kuda.

Meski tak ada pemandangan itu, para peserta tampak antusias mengikut pawai. Mengusung konsep 'Keajaiban Topeng' satu mobil topeng dengan 2 topeng ondel-ondel besar menghiasi kontingen DKI Jakarta.

Salah seorang peserta pawai, Ratna mengaku persiapan untuk ikut pawai ini terbilang singkat. Persiapan hanya dilakukan kurang dari seminggu.

"Ini persiapannya sejak tanggal 12 Agustus lalu. Tim ini sebenarnya lanjutan dari acara Jak Carnaval lalu," kata Ratna, Senin (18/8/2014).

Siswi SMA 102 Jakarta Timur ini mengaku sudah dua kali menjadi peserta karnaval bagi DKI Jakarta. Menurut dia, kebanyakan para peserta yang ikut kali ini sudah diseleksi.

"Aku senang bisa ikut ini. Ini sudah yang kedua kalinya," ucap Ratna.

Baca juga:

Sambut HUT RI Turis Asing Antusias Jadi Peserta Panjat Pinang
Ada Karnaval Budaya, Cek Penutupan Jalan dan Pengalihan Arusnya
3 Topeng Raksasa Khas Betawi Bakal Semarakkan Karnaval Budaya

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini