Sukses

Instalasi Listrik Ruko di Bogor Meledak, Pengunjung Kocar-kacir

Meski tak ada korban jiwa, akibat kejadian itu arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan hingga 1 kilometer.

Liputan6.com, Bogor - Sejumlah pengunjung di sekitar Pusat Grosir Bogor (PGB) di Jalan Merdeka, Kota Bogor, Jawa Barat, lari kocar-kacir. Mereka berlarian setelah terjadi ledakan di panel meteran listrik atau Mini Circuit Breaker (MCB) yang terpasang tepat berada di depan toko Buya Kerudung, Ruko Merdeka, PGB Blok A No. 7.

Informasi yang dihimpun Liputan6.com, ledakan terjadi pada Senin (18/8/2014) sore. Saat kejadian kondisi toko berlantai 3 yang berjualan khusus kerudung itu tengah buka dan dijaga 3 karyawan.

"Kejadian terjadi sekitar jam empat, kondisi toko sedang buka dan ada tiga karyawan wanita. Ledakan terdengar sangat kencang sekali seperti bom, bahkan bunyinya terdengar hingga dua kali," kata Tatang, pemilik toko sebelah saat ditemui di lokasi kejadian.

Lelaki berusia 40 tahun itu menuturkan, ledakan diiringi pula dengan percikan api di MCB. Setelah dikejutkan bunyi ledakan, 3 karyawan toko itu lantas lari berhamburan keluar menyelamatkan diri karena kekhawatiran terjadi kebakaran.

Untuk mengantisipasi api tidak menjalar ke tempat lain, petugas keamanan PGB dibantu pemilik toko lainnya sigap menjinakkan api menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Api baru bisa dipadamkan setengah jam kemudian dengan menghabiskan sebanyak lima unit APAR.

Meski tak ada korban jiwa, akibat kejadian itu arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan hingga 1 kilometer. Akses jalan diportal lantaran banyaknya pengunjung dan warga yang penasaran ingin melihat di lokasi kejadian.

Sementara di lokasi Ruko Merdeka, sesaat setelah ledakan, aliran listrik dalam keadaan padam. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui penyebab pasti ledakan MCB tersebut. (Yus)

Baca juga:

Kebakaran Resto di Bandara Soetta Diduga Akibat Korsleting
Gerai KFC di MOG Malang Terbakar, 2 Orang Terluka
Balita Main Korek Api, Rumah di Bogor Hampir Ludes

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini