Sukses

Mantan Bawahan Bantah Hampir Semua Kesaksian Nazaruddin

Yulianis juga membantah ada dana yang disiapkan Nazaruddin bagi Anas untuk memenangi Kongres Partai Demokrat di Bandung.

Liputan6.com, Jakarta - Saksi Yulianis membantah sebagian besar keterangan yang diberikan mantan atasannya Nazaruddin menyangkut keterlibatan Anas Urbaningrum dalam kasus hambalang.

Dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (18/8/2014),  Yulianis juga membantah ada dana yang disiapkan Nazaruddin bagi Anas untuk memenangi Kongres Partai Demokrat di Bandung.

Selain itu, Yulianis juga membantah menyerahkan uang sebesar US $ 1 juta kepada Anas untuk membeli tanah di Yogyakarta.  

Ia menyebut uang US $ 1 juta yang dikemas dalam kotak batik itu ditujukan kepada Marzuki Alie yang saat itu hubungannya sangat intens dengan Nazaruddin.

Tidak hanya itu saja, aset lain yang dituduh Nazar merupakan milik Anas seperti saham perusahaan Garuda Indonesia juga tidak terbukti.

Menanggapi kesaksian Yulianis ini, Anas menyatakan kecewa dengan penyidik yang menjadikan keterangan Nazaruddin sebagai bahan terbesar penyusun berita acara pemeriksaan (BAP).

Walau demikian Yulianis mengakui bila uang dari PT Permai milik Nazaruddin itu mengalir ke berbagai pihak termasuk Kementerian Perhubungan Komisi 3 dan 10 DPR, BPK dan  Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Yus).

Baca juga:

Yulianis: Nazaruddin Niat Beli Saham Bank Mandiri Rp 300 Miliar

Skenario Nazaruddin Jatuhkan Anas dari Kursi Ketua Umum Demokrat

Yulianis: Nazar Bawa Rp 30 Miliar ke Kongres Demokrat

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini