Sukses

Peringatan HUT RI, Kaum Bapak Bermain Bola Kenakan Daster

Peringati HUT ke-69 RI, ibu-ibu di Kebon Jeruk, Jakbar, ikuti lomba bermain sepak bola memakai sarung layaknya bapak-bapak.

Liputan6.com, Jakarta - Beragam permainan digelar untuk memperingati hari kemerdekaan. Seperti permainan sepak bola yang digelar di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Setiap peserta laki-laki didandani ala perempuan dengan menggunakan daster, kerudung, hingga lipstik untuk melengkapi penampilan mereka.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (17/8/2014), tidak mau kalah, ibu-ibu pun tidak ketinggalan beraksi. Jika para pria menggunakan daster, ibu-ibu justru memakai sarung saat bermain bola. Tak pelak arena permainan bola dipenuhi teriakan histeris para ibu yang gemas mengejar si kulit bundar.

Warga bantaran Kalimalang, Jakarta Timur, juga memeriahkan perayaan kemerdekaan dengan mengadakan berbagai perlombaan. Lomba yang ditunggu-tunggu warga adalah lomba panjat pinang. Berbeda dengan panjat pinang yang biasanya disusun secara vertikal, namun di Kalimalang tiang pinang justru disusun miring.

Lomba lain yang tidak kalah menariknya adalah gebug bantal di atas aliran air Kalimalang. Peserta yang kalah dipastikan akan basah kuyup setelah tercebur ke dalam kali.

Sementara itu, warga Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta Timur, memperingati hari kemerdekaan bersamaan dengan Lebaran Betawi. Makanan khas Betawi mulai dari asinan, laksa, ataupun kue-kue jajanan disajikan warga. Seluruh warga menyediakan hidangan makanan yang nantinya boleh dicicipi oleh warga secara gratis. (Yus)

Baca juga:

Ikuti Lomba Sepakbola di Waduk Pluit, Jokowi Bikin Gol

Hadiri HUT RI di Waduk Pluit, Jokowi Ikuti Lomba Balap Karung

Upacara Bawah Laut Pertama di Titik Nol Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.