Sukses

Megawati Ikuti Upacara HUT RI di Luar Istana

Setelah lengser dari posisi presiden tahun 2004, Megawati belum pernah menghadiri upacara peringatan HUT RI di Istana Presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Meski mendapat undangan untuk menghadiri upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, mantan Presiden Megawati Soekarnoputri memilih mengikuti upacara di luar Istana.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu pagi (17/8/2014), mantan Presiden RI ke-5 itu memilih mengikuti upacara HUT RI ke-69 di kantor DPP PDI Perjuangan di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Upacara yang digelar secara sederhana diikuti oleh ratusan kader partai berlambang banteng bermoncong putih, serta sejumlah petinggi partai PDI Perjuangan.

Pengibaran bendera merah putih disusul pembacaan teks proklamasi dan Pancasila serta doa, namun tidak disertai dengan pidato atau sambutan dari Megawati. Karena dia hanya menjadi peserta upacara, bukan inspektur upacara.

Setelah lengser dari posisi presiden pada 2004 lalu, Megawati belum pernah menghadiri upacara peringatan HUT RI di Istana Presiden. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.