Sukses

Kemerdekaan Indonesia Menurut Prabowo Subianto

Ketua Dewan Pembina Gerindra itu menguraikan makna kemerdekaan di upacara HUT ke-69 RI.

Liputan6.com, Bogor - Prabowo Subianto menjadi inspektur upacara HUT ke-69 RI di Nusantara Polo Club-Jagorawi Golf and Country, Cibinong, Bogor. Ketua Dewan Pembina Gerindra itu menguraikan makna kemerdekaan.

Menurut dia, kemerdekaan Indonesia wajib diperingati untuk menghormati para pejuang yang berkorban dan bersusah payah meraihnya. Karenanya, ia berharap masyarakat selalu menghormati para pendiri bangsa Indonesia.

"Karena kita ingin merdeka, sejahtera. Karena itu, kita harus berani untuk membela kemerdekaan kita, dalam segala bidang," kata Prabowo di Cibinong Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/8/2014).

Mantan Danjen Kopassus ini juga mengatakan, kemerdekaan diraih dengan dasar karena Indonesia ingin menjadi lebih baik, terhormat, memiliki harga diri, dan memiliki kepribadian bangsa yang baik.

"Karena itu maknanya hari ini kita memperingati bersama. Kalau bukan kita yang menghormati pendiri-pendiri bangsa siapa lagi," tandas Prabowo.

Selain Prabowo, cawapres Hatta Rajasa dan petinggi partai koalisi merah putih ikut menghadiri upacara yang dipimpin mantan Danjen Kopassus tersebut. Di antaranya, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Presiden PKS Anis Matta, Sekjen PPP Romahurmuziy.

Hadir juga, Ketua Umum PBB MS Kaban, Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Akbar Tandjung, Wakil Ketua Umum Golkar Fadel Muhammad, Ketua DPP PKS Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, Ketua DPP PAN Tjatur Sapto Edy. Selain itu, hadir juga Bos MNC Grup Hary Tanoesoebidjo dan Mantan Panglima TNI Jenderal Purn Djoko Santoso. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini