Sukses

Jadi Anggota Paskibraka, Pelajar Kalimantan Utara ini Seperti Mimpi

1 dari 68 pelajar yang sudah menjalankan karantina untuk dilatih mengibarkan Bendera Pusaka itu adalah Jeprinus K Gura.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) secara resmi telah mengukuhkan 68 Pelajar SLTA dari 34 provinsi sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 14 Agustus lalu.

1 dari 68 pelajar yang sudah menjalankan karantina untuk dilatih mengibarkan Bendera Pusaka itu adalah Jeprinus K Gura yang berasal dari Kalimantan Utara.

Japrinus yang mewakili daerahnya bersama pelajar putri bernama Vivi Maisindi ini mengaku hampir tidak percaya terpilih menjadi bagian dalam perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-69 tahun 2014.

"Saya merasa bangga sekali. Seperti dalam mimpi saja saya sekarang ini. Karena bisa ke Jakarta saja tidak pernah berpikir. Apalagi seperti sekarang ini, saya terpilih menjadi Paskibraka yang bertugas 17 Agustus nanti," ujar Jeprinus K Gura di Kompleks Istana Negara, Jakarta.

Juprinus juga menyatakan, sejak awal dirinya juga tidak mengira akan mewakil daerahnya yang merupakan Provinsi ke 34 yang baru terbentuk. Apalagi lanjutnya, banyak juga pelajar lainnya yang memiliki peluang lebih besar.

"Saya siap terima saja di mana saja posisi yang nanti akan ditugaskan," kata pelajar yang bercita-cita menjadi seorang dokter tersebut.

Pada kesempatan itu, selain meminta restu dari orangtuanya, Juprinus juga meminta doa dari masyarakat agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.