Sukses

HUT RI, KBS Tak Gelar Upacara Bendera Satwa

Walaupun tidak ada upacara satwa, pengelola tetap optimistis KBS bakal tetap disesaki pengunjung.

Liputan6.com, Surabaya - Pengelola Kebun Binatang Surabaya (KBS) menyatakan pada tahun ini tidak menggelar upacara bendera yang melibatkan sejumlah satwa koleksi KBS untuk memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia.

"Tahun ini tidak ada upacara satwa. Upacara hanya digelar karyawan saja," kata Humas PDTS KBS Agus Supangkat melalui telepon seluler, Minggu (17/8/2014).

Walaupun tidak ada upacara satwa, Agus tetap optimistis KBS bakal tetap disesaki pengunjung.

"Minggu memang biasanya ramai dan pengunjung meningkat dibandingkan dengan hari-hari biasa. Tahun ini juga tidak ada pertunjukan khusus. Tapi pengunjung kami pastikan meningkat," tandasnya.

Pada tahun lalu, setidaknya ada 3 gajah koleksi satwa KBS, ikut terlibat dalam upacara bendera yang digelar di lokasi tunggang satwa dan disaksikan ribuan pengunjung KBS yang memang sengaja datang untuk menunggu dan melihat upacara tersebut dari dekat.

Gajah tersebut secara khusus dilatih untuk membawa serta bendera Merah Putih berkeliling lokasi upacara bendera, untuk kemudian menyerahkan sang saka merah putih kepada inspektur upacara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini