Sukses

Polda Jawa Timur Bongkar Sindikat TKI Ilegal

50 Calon TKI ilegal diamankan Polda Jawa Timur, rencananya mereka akan diberangkatkan ke Malaysia melalui Bandara Juanda, Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - 50 Calon tenaga kerja Indonesia (TKI) ilegal diamankan Polda Jawa Rimur dari sebuah penggerebekan penampungan TKI di pertokoan Taman Bungurasih Blok A No 15, Sidoarjo, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (16/8/2014), rencananya mereka akan diberangkatkan ke Malaysia melalui Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur sebagai tenaga kerja bangunan.

Dari penggerebekan itu polisi juga menangkap seorang tersangka yang bertugas mencari calon TKI. Kepada polisi tersangka mengaku hanya mengantarkan para calon TKI illegal ke penampungan. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti seperti 15 paspor, 8 paspor kedaluwarsa, serta dokumen-dokumen lainnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan di Mapolda Jawa Timur, para calon TKI ilegal ini akan dipulangkan ke kampungnya di Sumenep, Madura. Polisi juga masih mengejar tersangka lain termasuk pemilik jasa tenaga kerja. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini