Sukses

Paus Fransiskus Diajak Selfie Bareng Remaja Korsel

Ini terjadi saat Paus Fransiskus menghadiri pertemuan kaum muda Asia di Seoul, Korea Selatan.

Liputan6.com, Seoul - Paus Fransiskus menggelar lawatan 5 hari di Korea Selatan sejak Kamis 14 Agustus silam. Ini adalah kunjungan pertama Paus atau pemimpin tertinggi Katolik sedunia ke negara di Semenanjung Korea tersebut sejak tahun 1989. Dan sekaligus kunjungan pertama Paus Fransiskus ke Asia sejak ia memimpin Tahta Suci pada Maret 2013.

Dalam kunjungannya, Paus antara lain memberikan gelar orang suci untuk para penganut Katolik di Korea yang telah meninggal, serta menghadiri Festival Pemuda Katolik di Seoul.

Namun ada kejadian menarik saat Paus Fransiskus menghadiri pertemuan kaum muda Asia di Seoul, Korea Selatan. Seperti dikutip Liputan6.com dari BBC News, Sabtu (16/8/2014), beberapa remaja diberi kesempatan menemui Paus di atas panggung.

Seorang remaja putri mendapat giliran pertama menyalami Paus Fransiskus. Selanjutnya seorang pemuda berkesempatan menyalami Paus yang disambut dengan ciuman di pipi kiri dan kanan.

Pemuda tersebut tiba-tiba mengeluarkan smartphone warna gold atau emas miliknya dan langsung selfie alias memotret dirinya bersama Paus. Meski sedikit terkejut, Paus Fransiskus langsung tersenyum lebar.

Gereja Katolik Korea Selatan adalah salah satu gereja yang berkembang paling cepat berkembang di dunia, berjumlah lebih dari 5,4 juta jemaat, sekitar 10,4% dari populasi.

Baca juga:

35 Menit Sebelum Paus Tiba di Seoul, Korut Tembakkan 3 Roket
Paus Fransiskus Melawat ke Korea Selatan

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.