Sukses

Paus Fransiskus Kunjungi Kuil Martir di Korsel

Dalam pertemuannya dengan para pemuda Korea Selatan, Paus Fransiskus sempat disuguhi berbagai tarian asal Indonesia.

Liputan6.com, Seoul - Paus Fransiskus memulai lawatan hari ketiganya di Korea Selatan dengan mengunjungi salah satu kuil di Seoul, Korea Selatan. Ribuan umat Katolik pun menanti Paus Fransiskus sepanjang perjalanannya.

Seperti ditayangan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (16/8/2014), Paus Fransiskus melawat ke Kuil Martir di Seo Sio Mun di Seoul. Di lokasi ini banyak pendeta Katolik dahulu dihukum mati di depan publik, yakni antara tahun 1791 hingga 1888.

Paus Fransiskus lantas memimpin misa beatifikasi untuk 124 martir, termasuk 27 martir yang tewas di lokasi ini.

Ratusan ribu umat Katolik Korea Selatan memadati ruas ruas jalan di sekitar lokasi dan di Gwanghamuin Gate, Seoul. Sebelum misa, saat berada di mobil, Paus juga sempat berhenti untuk memberkati keluarga korban tenggelamnya kapal feri Sewol.

Pada Jumat 15 Agustus, dalam pertemuannya dengan para pemuda Korea Selatan, Paus sempat disuguhi berbagai tarian asal Indonesia. Rencananya Paus Fransiskus akan meninggalkan Korea Selatan pada Senin 18 Agustus mendatang.

Baca juga:

35 Menit Sebelum Paus Tiba di Seoul, Korut Tembakkan 3 Roket

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.