Sukses

Meriahkan HUT RI, WNA di Sleman Ikut Lomba Makan Kerupuk

Keceriaan menyambut Hut ke-69 Kemerdekaan RI tak hanya dirasakan bangsa Indonesia, namun juga warga negara asing (WNA).

Liputan6.com, Yogyakarta - Keceriaan menyambut Hut ke-69 Kemerdekaan RI tak hanya dirasakan bangsa Indonesia, namun juga warga negara asing (WNA). Seperti di Wisma Bahasa Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta misalnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (16/8/2014), puluhan warga negara asing yang biasanya hanya sibuk belajar Bahasa Indonesia, pada Jumat 15 Agustus siang berkumpul di halaman wisma dan begitu antusias mengikuti lomba untuk memperingati Hut ke-69 Kemerdekaan RI.

Di antaranya lomba makan kerupuk, balap kelereng, balap balon, dan sebagainya.

Karena tidak terbiasa, mereka harus berjuang keras untuk memenangi perlombaan. Meski sebagian besar tidak bisa menyelesaikan perlombaan dengan baik, keceriaan tetap terlihat di wajah mereka. Bagi mereka mengikuti perlombaan seperti ini merupakan sebuah pengalaman baru.

Puluhan WNA yang mengikuti lomba ini adalah mereka yang sedang belajar Bahasa Indonesia. Karena mereka memang bekerja di Indonesia, seperti di pemerintahan, Kedutaan, LSM, dan perusahaan asing.

Lomba kali ini merupakan ketiga kalinya digelar di Wisma Bahasa dan akan terus dijadikan agenda tahunan. (Ali)

Baca juga:

Jelang Pengibaran Bendera, Paskibraka Gelar Gladi Kotor di Istana
Sambut HUT RI, Bendera Raksasa Dibentangkan di Kawasan Bromo
Pendaki Dilarang Peringati HUT Ke-69 RI di Puncak Merapi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini