Sukses

Pesantren Putri di Mojokerto Terbakar, 1 Santrinya Tewas

Tim Tagana setempat berhasil mengevakuasi korban tewas di tengah asap pekat dan kobaran api di sejumlah titik.

Liputan6.com, Mojokerto - Dalam waktu kurang dari 1 jam, Pondok Pesantren Amanatul Ummah di Desa Kembang Belor, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, hangus terbakar. Kebakaran yang terjadi Jumat dini hari tadi menghanguskan seluruh lantai 2 di gedung akselerasi santri wanita.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (15/8/2014), amuk api tidak menyisakan sedikitpun isi ruangan di seluruh lantai 2 bangunan yang berada tepat di sebelah masjid induk pondok pesantren bertaraf internasional ini.

Rifai salah seorang pengurus pondok mengaku, api menjalar sangat cepat. Dirinya mengetahui kebakaran ini saat mendengar teriakan para santri putri yang berteriak panik.

"Apinya membesar sangat cepat ndak sampai 30 menit, saya tahu persis. Anak-anak itu menjerit panik. Saya mau menolong tapi kewalahan karena ndak ada temannya" kata Rifai.

Sementara itu, seorang santriwati dilaporkan tewas dalam peristiwa tersebut. Di tengah asap pekat dan kobaran api di sejumlah titik, Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) setempat berhasil mengevakuasi jenazah korban yang terperangkap di dalam gedung. Jenazah korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Sumber Glagah, Kecamatan Pacet, Mojokerto.

Dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik di lantai 2 gedung yang ditempati para santri perempuan itu. Kini, kasus kebakaran ini tengah ditangani Polres Mojokerto. (Yus)

Baca juga:

Kebakaran Resto di Bandara Soetta Diduga Akibat Korsleting

Diduga Lecehkan Penumpang, Pramugara Malaysia Airlines Ditangkap

Dianggap Tokoh ISIS, Rekan Noordin M Top Diringkus Densus 88

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini