Sukses

SBY Sampaikan Pidato Kenegaraan Terakhir, Megawati Absen

Dalam catatan Liputan6.com, terakhir kali Megawati hadir dalam acara kenegaraan pada 2012.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan Pidato Kenegaraan di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta.

"Terima kasih kepada Bapak Baharuddin Jusuf Habibie. Terima kasih kepada Bapak Jusuf Kalla," kata SBY dalam bagian awal pidatonya, Jumat (15/8/2014).

Di deretan hadirin memang tak terlihat mantan presiden, Megawati Soekarnoputri. Belum ada keterangan alasan ketidakhadiran putri Proklamator Ir Sukarno tersebut.

Dalam catatan Liputan6.com, terakhir kali Megawati hadir dalam acara kenegaraan  pada 2012. Ia datang bersama keluarga besarnya untuk menerima gelar Pahlawan Nasional yang diberikan pemerintah kepada Bung Karno.

Selain anggota DPR/MPR, hadir dalam acara ini, 2.275 tokoh/masyarakat teladan dari seluruh Indonesia.  Lalu, ada pula delegasi Senat Meksiko yang dipimpin Senator Teofilo Torres Corzo.

SBY mengenakan jas hitam dengan dasi berwarna ungu. Ia akan menyampaikan 2 kali pidato. Siang nanti, SBY akan menyampaikan Nota Keuangan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini