Sukses

Polisi Tetapkan 2 Tersangka Kasus Kematian Pelajar SMK Baskara

Wandi Setiawan adalah pelajar SMA Baskara yang tewas dalam tawuran di Pancoran Mas Depok, Jawa Barat, Rabu 13 Agustus 2014 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Kematian Wandi Setiawan dalam tawuran di Pancoran Mas Depok, Jawa Barat, Rabu 13 Agustus 2014 lalu, membuat para pelajar SMK Baskara Depok ingin balas dendam.

Dengan menumpang truk terbuka, seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (15/8/2014), mereka nampak bergegas ingin membalas dendam terhadap kematian kawannya. Tetapi beberapa di antaranya langsung dihentikan oleh para warga yang sudah geram dengan tawuran pelajar.

Dari kejadian ini, 2 orang pelajar sudah berhasil diidentifikasi sebagai pelaku yang menewaskan pelajar SMA Baskara Wandi Setiawan dengan menggunakan clurit.

Sementara itu, dalam kasus tawuran lainnya, Oka Wirasatya siswa kelas 1 SMK Adi Luhur juga tewas dan Kamis 14 Agustus kemarin telah dimakamkan dengan diiringi isak tangis dari keluarga dan kawan-kawannya.

Oka menjadi korban tawuran pelajar dengan luka bacokan di kepala serta terdapat senjata tajam yang menembus dari punggung hingga ke paru-parunya.

Walau sudah sering memakan korban tampaknya belum ada kata jera dari para pelajar. Kemungkinan salah satunya adalah karena belum adanya hukuman yang membuat jera para pelaku tawuran.

Seperti di Sukabumi, Jawa Barat misalnya. Para pelajar yang tertangkap tawuran hanya dihukum push up, padahal polisi menemukan beberapa senjata tajam yang tidak seharusnya berada di dalam tas seorang pelajar.

Sudah seharunya perlu dipikirkan hukuman yang membuat jera para pelajar agar tidak terlibat tawuran lagi.

Baca Juga:

Siswa SMK Sukabumi Tawuran, 1 Kena Gir di Kepala

Kata Terakhir Korban Tawuran Hek: Mama Aku Nggak Kuat, Mau Mati

Sebelum Tewas Dibacok, Oka Kerap Tawuran di Posisi Terdepan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.