Sukses

Kebakaran Resto di Bandara Soetta Diduga Akibat Korsleting

Sebuah restoran cepat saji di area Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, terbakar, Kamis (14/8/2014).

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah restoran cepat saji di area Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, terbakar, Kamis (14/8/2014). Penyebabnya diduga akibat korleting listrik.

Asap tebal muncul di lokasi sekitar pukul 03.00 pagi. Melihat kepulan asap di sekitar lokasi, petugas keamanan sekitar Terminal 2 pun mulai panik.

Selang berapa lama, tampak 2 unit mobil Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran Bandara Soetta (PPK-SB) diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Menurut Senior Manager Aviatiin Security (Avsec) Bandara Soetta, Pardomuan Butar-Butar, asap tebal yang muncul dari restoran cepat saji KFC, diduga karena korsleting listrik. "Belum bisa dipastikan, tapi diduga karena konsleting," katanya.

Meski tak dipasang police line, restoran KFC tersebut tidak beroperasi. Tampak restoran tersebut hangus di bagian dapur.

Pihak keamanan bandara juga masih terus melakukan pemantauan di restauran yang letaknya di lantai 2 itu. Hingga pukul pagi tadi, pengelola bandara mengeluarkan kebijakan untuk mengalihkan pintu masuk keberangkatan E dan F di Terminal 2.

"Ya, sempat dialihkan ke pintu keberangkatan D1 dan D2. Tapi sekarang sudah normal lagi," ungkap Pardomuan.

Baca juga:
Kebakaran di Resto, Asap Selimuti Terminal 2 Bandara Soetta
Ada Kebakaran, Bandara Soekarno-Hatta Tetap Beroperasi Normal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.