Sukses

RM Aldilla Kendal Buang Sampahnya ke Sungai

Tumpukan sampah hingga menggunung di aliran Kalibuntu Patebon Kendal inilah yang membuat bupati Kendal Widya Kandi Kusanti berang

Citizen6, Kendal Bupati Kendal Widya kKandi Susanti geram melihat tumpukan sampah di Kalibuntu Patebon Kendal, Kamis, 14 Agustus 2014 tumpukan sampah ini berasal dari Rumah Makan Aldila yang berada di sebelah sungai. Bupati –pun memanggil pejabat yang menangani masalah ini untuk segera memberi peringatan kepada pemilik rumah makan, jika diperingatkan tidak mau akan di berikan sanksi.
 
Tumpukan sampah hingga menggunung di aliran Kalibuntu Patebon Kendal inilah yang membuat bupati Kendal Widya Kandi Kusanti berang. Apalagi bupati mengetahui sampah dibuang ke sungai dari Rumah Makan Aldilla, yang berada di sebelah sungai dari warga bukan dari pejabat terkait. Bupati-pun turun ke lapangan dan mengecek langsung tumpukan sampah yang bisa menghambat aliran sungai ini.

Bupati Kendal memerintahkan dinas terkait untuk memberikan peringatan kepada pemilik rumah makan dan segera mengeruk sehingga tidak menganggu aliran sungai. Bupati mengancam akan menindak pembuang sampah disungai yang banyak dilakukan pengelola rumah makan padahal  pemerintah sudah menyiapkan tempat sampah di sekitar rumah makan tersebut.

Menurut bupati sungai harusnya bebas dari sampah dan warga maupun pemilik rumah makan tidak membuang nya ke sungai. Bupati prihatin sampah yang menumpuk di sungai bisa menyebabkan banjir yang kerap terjadi di Kendal khususnya kawasan kota Kendal.

Bupati mengaku menerima banyak aduan dari masyarakat terkait pengelola rumah makan yang seenaknya membuang sampah ke sungai bahkan dilakukan selama bertahun-tahun. Bupati mengharapkan warga bisa berperan aktif memberikan laporan jika masih ada warga atupun rumah makan yang membuang sampah ke sungai

Pengirim:

Wahyudi

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini