Sukses

SBY Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka 2014

SBY meminta pasukan yang berjumlah 66 orang dari berasal dari 33 provinsi di Indonesia ini mengemban tugasnya dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (paskibraka) 2014 yang akan bertugas pada puncak peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus di Istana Negara, Jakarta.

Pasukan yang berjumlah 66 orang dan berasal dari 33 Provinsi di Indonesia ini diminta SBY untuk mengemban tugasnya dengan baik. Tidak hanya saat mengibarkan bendera pusaka, tapi juga setelah terjun ke masyarakat.

"Atas nama negara, pemerintah, dan pribadi saya ucapkan selamat atas terpilihnya kalian semua menjadi anggota Paskibraka 2014. Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab," ujar SBY di Istana Negara, Jakarta, Kamis (14/8/2014).

SBY berharap, dengan latar belakang dan berasal dari wilayah yang berbeda-beda di Indonesia, pasukan ini nantinya dapat menjadi duta kerukunan bangsa.

"Di antara sesama warga bangsa. Kalian datang dari berbagai daerah, kalian juga mewakili keragaman, dan kemajemukan Indonesia. Oleh karena itu, mulai hari ini, kalian harus menjadi duta kerukunan, dalam kemajemukan," katanya.

Untuk mengemban tugas yang diberikan negara oleh mereka, SBY pun berharap agar setiap anggota Paskibraka terus mempersiapkan fisik dan mentalnya. "Oleh karena itu, persiapkan metal dan hati kalian. Serta fisik dan kesehatan kalian untuk menapaki perjalanan yang panjang dari hari ini menunju pencapaian cita-cita yang kalian idamkan," pungkas SBY. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini