Sukses

Ahok Pilih Pramuka daripada Ekskul Pecinta Alam Liar

"Dasa Dharma Pramuka, itu standar baik," kata Ahok.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan dirinya lebih memilih ekstrakulikuler Pramuka diterapkan di seluruh sekolah, ketimbang ekskul Pecinta Alam.

"Daripada liar? Sekolah kerjasama dengan organisasi cinta alam ini, standarnya ada nggak? Kalau Pramuka kan ada standar. Dasa Dharma Pramuka, itu standar baik," ucap Ahok di Balaikota Jakarta, Kamis (14/8/2014).

Karena menurut Ahok, Dasa Dharma Pramuka sangat bagus untuk dijadikan pegangan siswa-siswi dalam melakukan kegiatan ekstrakulikuler yang berhubungan dengan lingkungan.

Seperti cinta alam dan kasih sayang kepada manusia, bertanggung jawab dan dapat dipercaya, patriot yang sopan dan ksatria, disiplin, berani dan setia, serta poin lainnya.

"Kenapa kita tidak ingin kegiatan ekskul itu anak-anak dilatih seperti itu. Ya kan? Kalau dia sayang dengan lingkungan, sesama, dia juga bisa dipercaya dan disiplin, macam-macam lah. Kenapa nggak kita terapkan? Ini kan begitu baik dan resmi," ucap Ahok. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.