Sukses

Gara-gara Ayah Tukang Protes Pejabat, Ahok Tak Boleh Ikut Pramuka

Sang ibu takut Ahok akan dikerjai oleh teman-temannya sebagai balasan atas kritik pedas ayahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan bahwa ayahnya Indra Tjahaja Purnama semasa hidup adalah orang yang kerap mengkritik pejabat.

"Bapak aku itu dulu tukang protes pejabat," ungkapnya di Balaikota Jakarta, Kamis (14/8/2014).

Hal itu diungkapkan Ahok usai menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingati HUT ke-53 Gerakan Pramuka. Karena itu pula, Ahok mengaku tak pernah diizinkan mengikuti kegiatan Pramuka. Sebab sang ibu takut ia akan dikerjai oleh teman-temannya sebagai balasan atas kritik pedas ayahnya.

"Ibu saya nggak pernah kasih saya Pramuka. Bapak aku terlalu vokal soalnya. Takut nanti ada yang tersinggung, aku jadi dikasih ular atau apa, kan repot," jelasnya.

Ahok juga mengaku, karena sejak kecil tak pernah mengikuti kegiatan Pramuka, maka ketika menjabat sebagai Bupati Belitung Timur dan didaulat menjadi inspektur upacara, dirinya pertama kali mengenakan baju Pramuka. Ia juga mengaku tiap hari harus diberi tahu bagaimana tata cara sebagai inspektur upacara agar tak kaku.

"Sama yang training itu dikasih tahu, 'Pak mesti ingat ya, kalau sudah dibilang siap grak Bapak mesti turunin tangan, kalau enggak nanti semua nggak bisa turunin itu'. Ha..ha..ha..," tandas Ahok. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.