Sukses

Anggota PDIP Nilai Anak Ali Sidikin Paling Tepat Dampingi Ahok

Prasetyo menilai, putra mendiang mantan Gubernur DKI Ali Sadikin merupakan orang yang paling berjasa terhadap Jokowi-Ahok saat Pilgub DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota ‎fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menilai sosok Boy Sadikin adalah figur yang paling tepat untuk menduduki jabatan sebagai wakil Gubernur menggantikan Basuki Tjahaja Purnama, bila yang akan naik jabatan menjadi gubernur DKI bila jabatan tersebut ditinggal oleh Jokowi menjadi presiden.

"Putra mendiang mantan Gubernur DKI Ali Sadikin itu merupakan orang yang paling berjasa terhadap Jokowi-Ahok saat Pilgub DKI Jakarta 2012 lalu. Selain itu, Boy dianggap sebagai salah satu kader PDIP terbaik di Jakarta," nilai Pras (sapaan Prasetyo), di Gedung DPRD DKI, Rabu 13 Agustus 2014.

"Pak Boy yang paling berjasa memenangkan Pak Jokowi pada Pilgub 2012, memenangkan PDIP di Jakarta pada Pileg, dan memenangkan Jokowi pada Pilpres kemarin," ujar Pras.

Terkait keinginan Gerindra yang juga ingin memajukan kadernya sebagai wakil gubernur mendampingi Ahok, Pras menilai keinginan tersebut tidak etis, lantaran menurutnya PDIP lah yang berhak menempati posisi tersebut. Sebab pada Pilgub 2012, PDIP dan Gerindra sepakat mengusung Jokowi yang berasal dari PDIP sebagai gubernur dan wakilnya, Ahok yang berasal dari Gerindra.

Karena itu menurut Pras, bila Jokowi dilantik senagai presiden dan mengundurkan diri sebagai gubenur, semestinya PDI Perjuangan yang berhak mengambil posisi wakil gubernur mendampingi Ahok. ‎

"Logikanya sederhana. Jokowi kan kader PDI-P. Jadi kami yang berhak menentukan siapa pengganti Jokowi," ucap Pras.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.