Sukses

Menlu Korut Terkesan Sikap Jokowi yang Merakyat

Menteri Luar Negeri Korea Utara Ri Su Yong secara terang-terangan mengaku kagum dengan sosok presiden terpilih Republik Indonesia Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Luar Negeri Korea Utara Ri Su Yong secara terang-terangan mengaku kagum dengan sosok presiden terpilih Republik Indonesia Joko Widodo. Menurutnya, Jokowi adalah sosok dengan kepribadian sederhana, pekerja keras, dan merakyat.

"‎Melihat pertama kali yang mulia presiden, saya terkesan bahwa yang mulia adalah seorang yang sederhana dan prorakyat dan saya terkesan beliau juga kerja keras untuk rakyatnya‎," ujar Ri melalui penerjemah usai melakukan pertemuan dengan Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, (13/8/2014).

Ia pun menilai sosok Jokowi dapat menjadi contoh bagi rakyatnya. Atas terpilihnya Jokowi sebagai presiden, Ri berharap Jokowi dapat menjalankan amanah yang diberikan rakyat dan mampu meningkatkan kesejahteraan Indonesia. ‎

"Saya berharap sukes yang besar pada tugas yang mulia untuk rakyat dan pembangunan negaranya," ucap Ri.

Ri pun berharap, di bawah kepemimpinan Jokowi, hubungan antara Korea Utara dan Indonesia dapat ditingkatkan. Terlebih menurutnya, Korea Utara dan Indonesia mempunyai hubungan yang cukup panjang.

"‎Korea (dan Indonesia)  punya sejarah yang cukup panjang, karena itu kedepan saya harap hubungan antara Indonesia dan Korea akan meningkat di masa mendatang," ucap Ri. ‎‎

Sebelum bertemu dengan Jokowi, Menlu Ri lebih dulu bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana negara. Presiden dalam sambutannya mengharapkan, hubungan yang baik antara Indonesia dan Korea Utara dapat terus ditingkatkan di masa depan.

"Hubungan bilateral di antara kedua negara baik, harapan kita dapat kita tingkatkan di masa depan," kata SBY.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Negara yang terletak di Asi Timur. Negara ini dikenal dengan pemerintahannya yang otoriter
    Negara yang terletak di Asi Timur. Negara ini dikenal dengan pemerintahannya yang otoriter

    Korea Utara

Video Terkini