Sukses

Kim Jong Un Ucapkan Selamat Kepada Jokowi

Dalam kunjungan itu, ‎Menlu Ri Su Yong didampingi Dirjen Kemenlu Korut untuk Asia dan Oceanic Kim Myong Gil dan Duta Besar Korut.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri luar negeri ‎Korea Utara Ri Su Yong menemui Presiden terpilih Joko Widodo di Balaikota DKI Jakarta, Dalam kunjungan tersebut, Ri mengaku kedatangannya untuk menyampaikan pesan ucapan selamat dari Presiden Korea Utara Kim Jong Un atas penetapan dirinya sebagai presiden terpilih.

"‎Tadi beliau datang untuk  mengu‎capkan selamat atas terpilihnya saya jadi Presiden. Pesan dari Presiden Korea," ujar Jokowi di Balaikota DKI Jakarta.

Dalam kunjungan yang berlangsung 15 menit itu, Jokowi dan Ri berharap ke depan hubungan antara Indonesia dan Korea Utara semakin baik, khususnya di bidang ekonomi, perdagangan dan olahraga.

"Selanjutnya juga beliau i‎ngin hubungan ke depan antara Indonesia dan Korea Utara bisa diperkuat, terutama bidang ekonomi, budaya dan olahraga," ucapnya. ‎

Senada dengan Jokowi, Menlu Ri juga berharap hubungan ‎antara Korut dan Indonesia di masa pemerintahan Jokowi semakin baik. Terlebih menurutnya, hubungan antara dua negara telah berlangsung lama. "Korea punya hubungan yang terlama dengan Indonesia.‎ Makanya saya harap hubungan antara Indonesia dan Korea akan terus meningkat di masa mendatang," ucapnya. ‎‎

Dalam kunjunganya itu, ‎Menlu Ri Su Yong didampingi Dirjen Kemenlu Korut untuk Asia dan Oceanic Kim Myong Gil dan Duta Besar Korut untuk Indonesia Ri Jong Ryul.‎

Setelah mengisi buku tamu, Ri langsung disambut Jokowi yang tampak mengenakan setelan jas hitam dipadu dasi merah. Jokowi menyalami Menlu Ri dan menyampaikan ucapan selamat datang kepada Menlu Ri. Usai salaman, Jokowi kemudian meminta Ri untuk masuk ruang tamu gubernur melakukan pertemuan tertutup.

Sebelum bertemu dengan Jokowi, Menlu Ri lebih dulu bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana negara Rabu pagi. Presiden dalam sambutannya mengharapkan, hubungan yang baik antara Indonesia dan Korea Utara dapat terus ditingkatkan di masa depan. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.